Tentang Linggotech

Kami memfokuskan dibidang Pembuatan : Website, Aplikasi dan Software sesuai permintaan dan kebutuhan user/client.

Cek Produk dan Portofolio kami untuk melihat daftar project yang sudah kami kerjakan atau hubungi CS kami untuk konsultasi layanan yang cocok untuk usaha anda.

Follow Us On Social

Maintenance Software

Software, berbeda dengan hardware. Ketika kita menggunakan sebuah perangkat keras (hardware), kita harus mengeluarkan biaya maupun effort untuk melakukan perawatan mungkin karena usang atau ada beberapa perangkatnya yang rusak. berbeda dengan Software,  Tapi software akan selalu berubah jika ada ketidaksesuaian atau sejumlah permasalahan bug (error sistem) yang harus dilakukan perbaikan. Nah, itulah yang namanya maintenance dalam software.

Ada 4 jenis maintenance dalam software:

Corrective maintenance

ini dilakukan ketika sebuah bug (kesalahan) ditemukan pada sistem dan kita harus melakukan perbaikan.

Adaptive maintenance

Ketika software yang kita buat harus mengadaptasi perubahan pada environment dimana sistem tersebut berjalan. Misalnya, ketika membuat sebuah software yang berjalan di OS Window kita harus melakukan maintenance ketika software akan digunakan di versi Windows terbaru, agar aplikasi kita tetap kompatibel.

Perfective maintenance

Ketika pengguna sistem atau stakeholder merubah requirement dari sistem yang kita bangun. Misalnya: Software/Aplikasi akan berjalan diatas Operating System (OS): Windows, Macintos, Android atau iOS.

Preventive maintenance

Ketika kita hendak meningkatkan kualitas sistem yang kita bangun atau hendak menanggulangi sebuah bug sebelum bug tersebut terjadi.

id_IDIndonesian